Senin, 23 April 2012

USAHA FOTOKOPI ALL IN ONE DARI RATUSAN RUPIAH RAUP JUTAAN RUPIAH

Asumsi umum orang ketika ditawarkan usaha fotokopi adalah :"Mana mungkin bisa dapat hasil besar dari hanya jualan produk seharga ratusan rupiah? (karena range harga fotokopi hanya 100-200 rupiah saja)" Itu asumsi yang sama yang kami pikirkan di masa lalu sebelum kami terjun ke dalamnya.



Ketika masalah melanda kami (baca:Kami Ditipu Milyaran - Bangkrut Usaha Kami  ) dalam doa kami Tuhan memberi petunjuk untuk membuka usaha fotokopi secara tiba-tiba. Pada saat itu kami tidak terpikirkan sama sekali untuk membuka usaha fotokopi keinginan kami adalah usaha warnet, tapi tanpa dinyana Tuhan berkehendak lain secara tiba-tiba kami terpikirkan untuk beralih ke usaha fotokopi. Maka dimulailah pencarian informasi melalui internet (karena kami buta masalah usaha fotokopi), kami menemukan sebuah perusahaan yang menawarkan paket peralatan usaha fotokopi yang ternyata berada satu kota dengan tempat tinggal kami. Berbekal modal pinjaman dari Bank kami kemudian berkomunikasi dengan Ibu Indrawati (Pemilik Dalisa fotokopi) dan meminta diajari secara teknis mengenai peralatan fotokopi....Untung sekali kami memperoleh penyedia barang yang sangat bertanggungjawab dan bisa mengerti masalah kami dan bersedia membantu. kami memperoleh peralatan dengan harga bersaing dan kualitas yang baik.


Kemudian secara kebetulan, kami memperoleh karyawan eks fotokopi profesional bernama ferry sehingga kami memperoleh banyak pelajaran dari mengenai cara pengoperasian mesin fotokopi digital, penjilidan, dan lain-lain. Untuk printing dan design kami banyak memperoleh masukan dari teman kami Nobel Komputer Deresan. Berkat mereka semua terbentuklah suatu usaha fotokopi dan printing All in One yang dalam perjalanan usahanya selama 1 tahun ini sudah memiliki omzet ratusan hingga jutaan rupiah...walaupun belum bisa dikatakan sukses kami cukup bahagia dengan usaha ini. Dari ratusan rupiah menghasilkan ratusan ribu rupiah.... Semoga kisah kami menginspirasi banyak orang untuk bangkit dari kegagalan dan terus maju


Terima kasih begitu besar atas berjalannya usaha ini kepada :

Tuhan Yang Maha Esa
Orang Tua, Saudara, Teman Setia yang telah membantu kami dalam doa
Dalisa Fotokopi (Ibu Indrawati,Bp Renny, Mas Tombol, Mardiman, Hendrawan)
Nobel Komputer (Bp Bustami & Ibu Diffla)
Bapak dan Ibu Jarwo Biadi (Pemilik ruang usaha yang kami tempati)
Ferry dan Farda (karyawan pertama kami di usaha Fotokopi)
Bapak Bejo (New Himalaya Komputer _Ramai Mall Yogyakarta)
Ibu Irma (Bank Mandiri Mikro UGM) atas kesabarannya dalam melayani kami
Mbak Widi, Mas Beni (Bank BTPN Mikro Condong Catur)



Merekalah yang telah membantu usaha kami dalam keterpurukan sehingga mulai bangkit kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar