Sabtu, 28 April 2012

SUKSES USAHA METODE IKHLAS

Sebuah sharring pengalaman, tidak bermaksud menggurui.

Di Era modern ini, orang makan orang,  teman makan teman, yang penting kita sukses tidak peduli orang lain. Marak terjadi Black Campaign untuk menjatuhkan usaha lain yang penting kita bisa eksis sendiri dan meraup untung, ikut serta dalam konspirasi korupsi untuk mengambil uang rakyat?.....

Apakah kita akan beroleh bahagia dengan cara-cara  seperti itu.....mari kita renungkan :

"Ketika kita mengendarai kendaraan karena terburu-buru tanpa sadar kita memotong jalan kendaraan lain yang akan melintas tanpa rasa bersalah, kemudian apa yang akan terjadi....bisa di hari yang sama kita akan dihalangi kendaraan lain juga ketika kita akan menyeberang...dan kita marah-marah( kita lupa tadi melakukan hal yang sama)"

Semua perbuatan negatif suatu saat akan berbuah negatif juga, seorang pengusaha yang bermain kasar (sikut kanan sikut kiri, menyuap pejabat) pasti suatu saat akan tersandung masalah juga...mungkin tidak langsung tapi di masa tuanya....anaknya tidak ada yang lulus..terjerat narkoba...pergaulan bebas....apakah Pengusaha ini berbahagia di masa tuanya?

Namun seorang pemulung dengan hati yang tulus dalam bekerja...ringan tangan...ikhlas....bisa membahagiakan keluarganya...menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi dan akhirnya sang anak menjadi seorang pengusaha yang berhati mulia karena dibentuk oleh orantua yang berhati mulia juga.

Kita sebagai wirausahawan harus bisa menjadi seperti pemulung tadi namun dengan usaha yang bervariasi sesuai minat dan kemampuan kita,,,Kita harus berbisnis dengan ikhlas...Percaya pada Tuhan...tidak tertarik pada hal-hal jahat...usaha memang harus mengambil untung ...tapi jangan berlebihan.

Sebagai aparat negara terutama di bidang pengadaan barang dan jasa (PPK, Panitia lelang, Team Teknis,Pemeriksa,User) jangan sekali-kali tergoda untuk memanfaatkan uang negara...karena negara sudah membayar untuk pekerjaan itu....jangan berkonspirasi untuk meminta fee kepada rekanan....berikan yang terbaik kepada negara....pasti rezeki akan datang kepada anda semua dengan jalan yang lain yang lebih bermakna.

Mengutip perkataan Cak Lontong di Stand Up Comedy : "JANGAN JADI ORANG MISKIN TAPI JADILAH ORANG SEDERHANA"

Jika kita percaya...kita pasti bisa...Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan...semoga sharring kami dari jalan hidup salah maupun benar yang pernah kami lalui  bermanfaat bagi yang membaca tulisan sederhana ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar